Image

Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas Tahun 2019

adm. Sekretariat Inspektorat

Dibaca 105 kali

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas bagi Perangkat Daerah Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 pada hari Rabu (23/1/2019) di Bakaran Apoeng Restauran  Jl. ByPass No. 50 Mojokerto.

Terkait dengan Pencanangan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam hal Layanan Publik. Dalam Hal ini sebagai Narasumber berasal dari Analis Akuntabilitas Kinerja Aparatur/ Biro Organisasi Setda Propinsi Jawa Timur (Sdri. Wiwit Kurniawati S.AP) dan Camat Sukodono Kabupaten Sidoarjo. sebagai Instansi Penerima Predikat WBK Tahun 2018 (Sdr. Moh. Ainur Rahman, AP.M.Si)

Peserta Bimbingan Teknis terdiri dari  Masing-masing perangkat daerah 2 (dua) orang  yaitu Ketua dan Sekretaris Tim Pembangunan Zona Integritas sejumlah 52  (lima puluh dua) peserta. dan hadir keseluruhan berasal dari :

  1. Badan Pendapatan Daerah
  2. Dinas Kesehatan
  3. Dinas Pendidikan
  4. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  5. Dinas Perdagangan dan Perindustrian
  6. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu
  7. RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari
  8. RSUD RA. Baoseni Gedeg
  9. (delapan belas)  Kecamatan.

 serta Tim Monitoring dan Evaluasi dari Inspektorat sebanyak 12 (dua belas) orang Peserta dan Panitia Pelaksana 10 (sepuluh) orang peserta.

Tahapan Pembangunan  Zona Integritas antara lain :

  1. Tahapan- tahapan yang sudah ditetapkan harus dilaksanakan dengan baik mulai dari Tingkat Kabupaten dan Perangkat Daerah, terkait dengan Pencanangan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto mohon dikonsultasikan ke Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi ;
  2. Pimpinan dan jajarannya harus mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM  yang tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan publik;
  3. Menyampaikan materi Lembar Kerja Evaluasi dan Survey Indeks Kepuasan Publik.
  4. Pemerintah Daerah diminta menyiapkan Perangkat Daerah untuk diusulkan penilaian WBK/WBBM Tahun 2019.

Implementasi Pembangunan Zona Integritas di Kecamatan Sukodono yaitu :

  1. Implementasi Pembangunan Zona Integritas pada intinya harus didasari Komitmen, Kepemimpinan, Inovasi dan adanya kontrol sosial;
  2. Perlu disiapkan  infrastrukur yang benar-benar dilaksanakan  mulai dari Perencanaan, Pembangunan dan Penilaian.
  3. Kerja keras dan sungguh-sungguh dari pimpinan dan jajarannya karena WBK / WBBM bukan hanya pencanangan saja ,tapi nyata-nyata dirasakan oleh masyarakat.
  4. Perlu dukungan anggaran dari pimpinan atas.

 

Link: